main-logo

TAHAP II PIDANA UMUM Atas Nama WULAN NOVITA DEWI Binti SUTIKNO

Foto untuk : TAHAP II PIDANA UMUM Atas Nama WULAN NOVITA DEWI Binti SUTIKNO

Pada hari Kamis 9 November 2017 Kejaksaan Negeri Merangin menerima penyerahan tersangka dan barang bukti dari Polsek Bangko An. Tersangka WULAN NOVITA DEWI Binti SUTIKNO yang disangka melanggar pasal 372 KUHP.

Penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II) tersebut diserahkan langsung oleh Penyidik BRIPKA FRANKY setelah berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21) tanggal 08 November 2017

            Kemudian MEY ZIKO,SH  Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Merangin menerima tersangka dan barang bukti berupa:

1.  2 (dua) kunci jenis Honda,

2. 1(satu) lembar STNK SPM an. ALIMAN SA’I dengan nopol BH 5175 PY dan Noka: MH1JM2117HK292297 dan Nosim: JM21E1286729,

3. 1(satu) unit SPM jenis Honda beat warna biru putih tanpa nopol dengan Noka: MH1JM2117HK292297 dan Nosin : JM21E1286729

            Bahwa menurut Jaksa Penuntut Umum pada Kejari Merangin Tindak Pidana yang dilakukan oleh tersangka terjadi pada hari Kamis tanggal 07 Juni 2017 sekitar pukul 16.00 Wib dirumah saudari SRI Desa Sungai Kapas trans C2 Bangko, Kec. Bangko, Kab. Merangin saksi ALIMAN SA’I tiba di rumah SRI dan disana saksi ALIMAN SA’I bertemu dengan tersangka WULAN lalu tersangka WULAN meminjam motor milik saksi ALIMAN SA’I dengan alasan mau mengambil kunci rumahnya yang tertinggal dirumah kakaknya yang tidak jauh dari rumah saudari SRI. Namun setelah saksi ALIMAN SA’I memberikan sepeda motor dan saksi ALIMAN SA’I menunggu tersangka WULAN hingga beberapa jam bahkan sampai malam namun tersangka tidak datang juga, kemudian saksi ALIMAN SA’I berusaha mencarinya namun tidak ketemu kemudian saksi  ALIMAN SA’I menghubungi tersangka melalui Handphone namun Handphone tersangka juga tidak aktif..

            Kemudian esok harinya sekitar pukul 12.00 Wib saksi ALIMAN SA’I mencoba menghubungi tersangka WULAN dan menanyakan sepeda motor miliknya  tersebut dan tersangka WULAN menjawab dia tidak mau mengembalikan sepeda motor milik saksi ALIMAN SA’I karena saksi ALIMAN SA’I sudah menghancurkan hidupnya lalu saksi ALIMAN SA’I menghubungi tersangka melalui handphone, kemudian saksi ALIMAN SA’I memohon-mohon kepada tersangka WULAN untuk mengembalikan sepeda motor milik saksi ALIMAN SA’I, namun tersangka WULAN tidak mau mengembalikannya kemudian saksi ALIMAN SA’I berusaha mencari alamat tersangka WULAN namun tidak ketemu hingga akhirnya saksi ALIMAN SA’I melaporkan kejadian tersebut  kepada Kapolsek Bangko agar dapat ditindak lanjuti.