main-logo

TAHAP II PIDANA UMUM Atas Nama ZULHENDRIK ALIMI Alias ERIK Bin LUKMAN AIMA

Foto untuk : TAHAP II PIDANA UMUM Atas Nama ZULHENDRIK ALIMI Alias ERIK Bin LUKMAN AIMA

Kamis 16 November 2017 Kejaksaan Negeri Merangin menerima penyerahan tersangka dan barang bukti dari Polres Merangin Atas Nama ZULHENDRIK ALIMI Alias ERIK Bin LUKMAN AIMA yang disangka melanggar Primer Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009.

Penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II) tersebut diserahkan langsung oleh ZAFRIL EFENDRI,Sy setelah berkas perkara lengkap (P-21) tanggal 31 Oktober 2017.

Kemudian TEDDY HARTAWAN, SH.MH Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Merangin menerima tersangka dan barang bukti berupa:

1) 8 (delapan) bungkus plastik bening yang diduga berisi Narkotika Shabu dengan berat bersih 8,06 gram.

2) 1 (satu) buah plastik bening yang berisi 16 plastik kecil kosong.

3) 4 (empat) buah plastik bening kosong.

4) 1 (satu) buah pirek kaca yang diduga berisi sisa Narkotika Shabu.

5) 1 (satu) buah korek api gas

6) Uang sejumlah Rp.45.000

7) 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Suzuki Satria FU 150 warna hitam tanpa nopol beserta kunci kontak.

8) 1 (satu) unit HP merk Samsung type J5 warna biru beserta Sim Card.

Bahwa menurut Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Merangin Tindak Pidana yang dilakukan oleh tersangka terjadi pada hari Sabtu tanggal 16 September 2017 sekitar pukul 21.30 Wib saksi dan rekan-rekan saksi dari Polsek Bangko melaksanakan Kegiatan Rutin Razia Malam Minggu diwilayah hukum Polsek Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangko, bertempat di Depan Kantor DPRD Kab. Merangin sekitar pukul 21.45 Wib, kemudian tersangka melintas dengan menggunakan motor tanpa nopol dan tanpa menggunakan pengaman Kepala / helm, selanjutnya tersangka diberhentikan dan ditanya kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan tersangka tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraan bermotor tersebut, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan ditemukan pirek yang masih berisi sisa shabu, uang dan narkotika shabu didalam kantong celana sebelah kiri yang dikenakan oleh tersangka sebanyak 8 (delapan) bungkus dan ditemukan plastik-plastik kosong, selanjutnya semua barang bukti yang ditemukan diamankan beserta dengan tersangka, kemudian tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polres Merangin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.